Kamis, 14 Februari 2019

Tempat Wisata di Jombang yang Wajib Anda Kunjungi

Jombang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terletak di antara jalur utama yang menghubungkan Surabaya dengan Madiun. Kota ini juga sering dikenal sebagai “Kota Santri” karena memiliki jumlah pondok pesantren yang cukup banyak, salah satunya Tebuireng.
Sebagai wilayah yang tidak memiliki garis pantai, kabupaten Jombang tetap tidak kehilangan pesona wisata alamnya. Di antaranya wisata edukasi sejarah, spot selfie kekinian, hingga tempat wisata di Jombang yang tersembunyi dan belum banyak dikenal orang. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata Jombang dan sekitarnya. Yuk simak!

1. Wisata Air Terjun Tretes


Objek wisata Jombang Wonosalam memang menyimpan berbagai keindahan alam, salah satunya adalah Air Terjun Tretes yang sangat memesona. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian aliran air sekitar 158 meter. Bagian paling atas air terjun ini berada di ketinggian 1250 mdpl. Air terjun ini berada di kompleks Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soeryo di Gunung Jurung Guah dan masih merupakan kawasan hutan lindung Gunung Anjasmoro. Lokasi wisata Air Terjun Jombang ini masih sangat asri dan terjaga keindahannya. Apabila Anda ingin berkunjung ke lokasi ini, silakan menuju ke Pangajaran, Desa Gelengdowo, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

2.  Wisata Goa Si Golo - Golo


Satu lagi wisata eksotis yang wajib Anda kunjungi adalah Gua Si Golo-Golo. Gua ini berada di Dusun Kraten, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Untuk menuju lokasi ini, wisatawan harus berjalan kaki menaiki anak tangga untuk mencapai mulut gua. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan tebing yang curam, dan bebatuan lembab yang eksotis. Tempat wisata Jombang Wonosalam ini cocok dikunjungi Anda dan keluarga.

3. Dam Karet Sungai Brantas


Salah satu lokasi yang sering digunakan para muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersama adalah Dam Karet, Jombang. Selain digunakan untuk mengendalikan aliran Sungai Brantas, lokasi ini juga cukup instagramable. Dam Karet ini berlokasi di Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Jombang.

 Dan masih banyak lagi wisata -wisata yang bisa anda temukan dan nikmati di Kota Jombang ini.

Ref : [ http://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-jombang-dan-sekitarnya/#forward#forward ]

1 komentar:

  1. Permisi sebelumnya mas/mbak , yang foto air terjun tretes, kalau bisa di kasih keterangan foto dr sinyoureh.blogspot.com , itu punya saya, http://sinyoureh.blogspot.com/2015/08/air-terjun-tretes-wonosalam-jombang.html?m=1

    BalasHapus